Sekolah Tinggi Ilmu Maritim "AMI"

Brings You To The Sea, To Seize The World

Penerimaan Calon Beasiswa Ikatan Dinas Program Pasca Sarjana (S2) Di World Maritime University, Malmo, Swedia

Dalam rangka program pengembangan sumber daya tenaga pendidik (dosen) di lingkungan STIMar "AMI", maka dibutuhkan calon peserta yang akan diikutsertakan dalam program ikatan dinas pendidikan S-2 di World Maritime University, Malmo Swedia

Adapun persyaratan yang diperlukan antara lain :

A. Pendaftaran :

1. Calon (kandidat) peserta memiliki ijazah akademik D-IV / S-1 dibidang ilmu maritim (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga & Kepelabuhanan, Nautika dan Teknika) atau bidang ilmu lain yang terkait seperti Transportasi Laut, Manajemen dan lain-lain, serta memiliki pengalaman kerja di industri maritim/pelayaran niaga ditingkat manajerial.

2. Bersedia ikatan dinas untuk menjadi dosen profesional yang memiliki motivasi tinggi di STIMar "AMI".

3. Mempunyai kompetensi dalam Bahasa Inggris (Proficiency in English) dibuktikan dengan hasil tes (ujian) Standar Internasional (TOEFL) dengan skor 525 yang terbaru. Hasil TOEFL diperoleh dari lembaga-lembaga yang ditunjuk antara lain:

a. LIA (Lembaga Indonesia - Amerika)

b. IELTS, Oxford

c. British Council


4. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,1.

5. Usia Maksimal 35 Tahun.

6. Bagi yang belum menikah, bersedia untuk tidak menikah sampai kuliah selesai dan bagi yang sudah berkeluarga mendapat izin dari suami/istri dibuktikan dengan surat penyataan dari suami/istri.

7. Seleksi tes berupa : administrasi, tes kesehatan, psikotes, TPA, semuanya dengan sistem gugur. STIMar "AMI" menunjuk lembaga untuk melaksanakan proses seleksi tes tersebut diatas

8. Jumlah lulusan yang akan diambil 2 (dua) orang.

9. Menyerahkan fotokopi ijazah dan transkrip nilai nilai D-IV / S-1 (dengan menunjukkan ijazah asli).

10. Menyerahkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) asli yang masih berlaku.

11. Para calon penerima beasiswa ikatan dinas harus memiliki kemampuan mengeoperasikan komputer dimulai sejak semester 1 (pertama) untuk menulis jawaban ujian (examination), membuat laporan tugas-tugas (assigments) secara lengkap dan laporan pelaksanaan kegiatan penelitian dan proyek-proyek lainnya dalam bahasa inggris. Para calon penerima beasiswa ikatan dinas yang kurang memiliki kemampuan tersebut tidak dapat diterima.

B. Hak dan Kewajiban Peserta Ikatan Dinas

1. Hak :

• Biaya Kuliah, biaya hidup dan transportasi selama masa 2 tahun ditanggung oleh Yayasan Sinar Poseidon Gupita (YSPG), termasuk biaya pemeliharaan kesehatan.

2. Kewajiban: • Menyerahkan laporan hasil studi semester kepada manajemen STIMar "AMI" mengenai kemajuan perkembangan studi di World Maritime University, Malmo, Swedia.

• Menyelesaikan studi tepat waktu (± 2 tahun)

• Menginformasikan mengenai program-program yang menarik lainnya berkaitan dengan kebutuhan STIMar "AMI" di waktu mendatang.

C. Batas Waktu :

1. Batas waktu pendaftaran dimulai tanggal 27 Februari 2017 dan berakhir pada tanggal 30 Maret 2017

2. Bagi yang berminat dan dapat memenuhi persyaratan diatas, dapat menghubungi Bagian Administrasi Akademik (BAA&K) untuk selanjutnya dikoordinasikan ke Bagian Pengkajian dan Pengembangan STIMar "AMI", pada hari dan jam kerja Senin s/d Jumat jam 08.00 s/d 17.00 di Kampus STIMar "AMI" Lantai 1 dengan batas waktu berakhir tanggal 30 Maret 2017

Penerimaan Taruna/i Baru T.A. 2016/2017

Sekolah Tinggi Ilmu Maritim "AMI" membuka pendaftaran untuk taruna/i baru T.A. 2016/2017

- Learn More

STIMar "AMI" goes International

On 2 November, a Memorandum of Understanding (MoU) on academic cooperation was signed between Sekolah Tinggi Iimu Maritim AMI (STIMar “AMI”), Jakarta, Indonesia and WMU. The MoU was signed by the Chairman of STIMar “AMI”, Capt. Albert Lapian and WMU President, Dr. Cleopatra Doumbia–Henry.

- Learn More

Poros Maritim Dunia dan Peran Indonesia di Internasional

Presiden Republik Indonesia 2014-2019 dengan konsep Poros Maritim Dunia telah resmi dilantik 20 Oktober 2014 lalu. Sebetulnya apa yang begitu spesial dari Poros Maritim Dunia ini dan apa pentingnya bagi Indonesia, serta bagaimana Poros Maritim Dunia dapat membuat Indonesia lebih berpengaruh pada lingkup internasional?

- Learn More

News


sample 2

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Mauris mauris dui, luctus a, cursus sit amet, mollis et, justo. Sed molestie vehicula sem. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

- Learn More

Aliquam porta porta ligula. Quisque ac urna. Phasellus et pede vitae purus consequat placerat. Mauris mi ipsum, pretium vel, semper vitae, placerat nec, lectus. Donec quis turpis. Aenean aliquet porttitor eros. Donec ullamcorper eleifend dolor. Nam nonummy, lacus eu pretium feugiat, mi lectus feugiat felis, facilisis lacinia eros quam sed tellus. Sed tincidunt lacinia mauris.

- Learn More